Kami dan Pendidikan (sebuah gerentes hate guru kampung)

Kami rasa ada yang salah dari pola pendidikan kita, kenapa coba..??
Pertama, Kebijakan pemerintah mengenai kwalitas pendidikan yang terlalu dipaksakan. seharusnya ketika kita mau meningkatkan kualitas pendidikan, pertama-tama dan yang paling utama adalah lengkapi dulu prasarana pendidikan. Sehingga apa yang menjadi tujuan dari pendidikan secara hakiki dapat tercapai. Mana mungkin, lembaga pendidikan yang notabene sarana dan prasarananya minim dapat mengembangkan kwalitas pendidikannya jika di bandingkan dengan Lembaga pendidikan yang ada di kota-kota. Seperti sekolah-sekolah yang terletak di pasisian, media belajar yang sangat lengkap berkat bantuan dari pemerintah yang sekarang ini gencar dilakukan, tidak diimbangi dengan penyediaan ruang.
Kedua, Lingkungan masyarakat. Yang paling mempengaruhi kemajuan pendidikan adalah lingkungan. Kenapa? Karna lingkunganlah yang paling dominan membentuk pola pikir anak. Seperti yang kami rasakan, banyak anak-anak kami yang ingin melanjtkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, tapi karna lingkungan yang mempengaruhi maka sirnalah cita-cita anak bangsa ini…. sebenarnya kami sedih..!!! apa yang bisa kami lakukan..?? kami hanya seorang guru kecil yang tak bisa berbuat apa-apa. Kami tidak menyalahkan pemerintah, kami juga tak menyalahkan lingkungan disekitar kami. kami hanya bisa menyalahkan kepada diri kami sendiri, Kenapa kami tak bisa berbat apa-apa..???
By izoelsyifa Posted in Ilmu

3 comments on “Kami dan Pendidikan (sebuah gerentes hate guru kampung)

  1. Ternyata pak guru org yg sangat peduli dg pendidikan,,,,
    pernah nonton 3 Idiots yg dibintangi amir Khan? filem ini sangat bagus untuk mmbangkitkan motivasi ttg penddikan pak….
    terus berjuang untuk pendidikan.. :]

    • sileu klik alamat web dalam komentar saya. tentunya web tersebut penuh citarasa kebangsa(t)an kepada negara😀 oia, kamu tentunya perlu membaca rentetan fakta (yang seringnya membuat saya jengkel sangking esmosi xoxo😉 ) dalam buku Pendidikan Rusak-rusakan oleh Darmaningtyas😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s